Rabu, 25 Juni 2014

Tindakan Cerminan Cara Pandang Terhadap Dunia

Dalam bertindak dan bertingkah laku,hakikatnya di dasari oleh bagaimana kita memandang dunia. Jika pikiran kita memandang diri kita kecil dan tidak bisa apa-apa. Maka dunia akan terasa sempit, hati sempit dan berkutat pada tindakan- tindakan kecil . Tetapi jika kita memandang diri ini besar, maka dunia yang kita pijak akan teras luas, hati menjadi lapang, hidup terasa lebih berharga dan kita akan lebih sibuk dengan tindakan- tindakan penting dan besar.
Perlu kita sadari bahwa, kita diciptakan tidak ada yang bisa menyamai, Kita adalah masterpice, Maha karya dari Allah swt yang dicipta begitu sempurna. Jika Allah mencipta dengan begitu sempurna, maka salah satu wujud syukur kita adalah dengan bertindak mencerminkan cara pandang kita. Bukan berarti betindak dengan sombong dan jumawa, tetapi langkah- langkah kita menunjukan sebuah kebesaran dengan tetap kerendahan hati.
Dunia yang dicipta tidaklah lebih besar dari pikiran kita terhadap diri kita sendiri. Manusia dicipta dengan akal sebagai pembeda. Maka berpikirlah dengan besar jangan di kerdilkan. Oleh sebab itulah kita diajarkan agar berprasangka positif, baik pada diri kita sendiri maupun pada lingkungan. Karena dengan begitu hidup yang kita jalani akan terasa lebih ringan, indah, dan bertindak selaras dengan pikiran posistif kita.

Dunia akan merespon apa yang kita pikirkan dan lakukan, oleh karenannya mulailah menyibukan dengan tindakan- tindakan positif. Berprasangka posistif terhadap diri, lingkungan dan Tuhan, bukankah Prasangka Tuhan sesuai dengan Prasangka Hamba terhadap-NYA.
Oleh karenannya, jangan merasa diri kecil dan tidak bisa apa-apa. Karena manusia dicipta sebagai mahakarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar