Jumat, 06 Juni 2014

BUKAN PELARIAN



 Hidup adalah kumpulan dari pilihan- pilihan. Dari sejak kecil sampai sekarang, ini merupakan hasil dari serangkain pilihan yang kita tetapkan. Tapi perlu di ingat bahwa dalam kehidupan ini ada yang Maha Mengatur kehidupan, yang menguasai seluruh dimensi kehidupan. Dalam kehidupan ada takdir yang ditentukan dan di tetapkan. Takdir yang ditentukan adalah takdir yang tidak dapat dirubah, sedangkan takdir yang ditetapkan adalah takdir yang bisa dirubah. Senjata yang bisa mengubah takdir ini adalah doa dan amal shaleh.
Dalam berbisnispun demikian, bisnis adalah ruang ruang ketidakpastian. Misalnya soal penghasilan, apakah bulan ini pemasukan kita 100 juta, 200 juta atau bahkan 1 M.hhhe. Tidak seperti Karyawan to yang sudah jelas penghasilan tiap bulannya.  Tapi ini adalah zona yang mengasyikan. Karena dalam ketidakpastian  penuh dengan tantangan dan berpotensi menghasilkan banyak kejutan. Seharusnya ketidak pastian ini membuat orang akan terus bekerja, terus berdoa dan berpasrah diri pada yang maha kuasa. Bisnis yang celaka adalah ketika hanya fokus pada penghasilan saja dan lupa akan Tuhannya. Bisnis yang baik adalah bisnis yang menghasilkan dan membuat semakin dekat dengan Tuhannya.
Ada beberapa tipe orang yang terjun kedunia bisnis, misalnya tipe 1 karena memang pilihan sejak awal. Tipe ke2 karena bentuk pelarian. Pelarian karena sudah prustasi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Atau karena sudah habis masa kontrak dengan perusahaan. Keduanya memang sebuah pilihan, tapi ada hal yang membedakan. Hal yang membedakan adalah spirit/ kesungguhan. Jika sudah meyakinkan bahwa terjun kedunia bisnis adalah sebuah pilihan, bukan pelarian sementara. Hal ini akan menimbulkan spirit yang besar untuk menjalani dan mempelajari. Sabar dalam tekanan dan tahan banting. Jika niatnya setengah- setengah, usahanya Cuma setengah maka hasilnyapun Cuma setengah. Sebaiknya dalam hal apapun, niatnya harus 100%, usahanya 100%,  dan doanya100%. maka insyallah hasilnya pun 100% atau bahkan menjadi 300%. Jadi pilihlah karena pilihan  bukan pelarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar