Sabtu, 28 Juni 2014

Target Ramadhan


Momentum Ramadahan adalah saat dimana pahala di lipatgandakan, Berlomba-lomba dalam amal kebaikan, dan saat rumah-rumah Allah berdenyut kencang diseluruh penjuru dunia. Islam adalah agama yang terstruktur dan sempurna. Allah memerintahkan untuk mempersiapkan kehidupan akhirat dengan melakukan amalan saleh di dunia . Hal ini memberi pelajaran bahwa kita harus memilki tujuan (VISI) dan menempuh dengan cara-cara baik (MISI) untuk menggapainya.
Jika ramadhan ini disia-siakan maka sungguh merugilah, karena tidak ada yang menjamin  kita akan sampai pada Ramadhan tahun depan. Jika Ramadhan ini adalah ramadhan terakhir kita, maka pintalah sama Allah supaya diberikan kesehatan dan kepanjangan umur agar bisa memberikan amalan-amalan terbaik saat ini, Shalat terkhusyuk, Bacaan Alquran yang tartil, do’a terdalam, senyuman tertulus, ucapan terbaik dan amalan-amalan terbaik lainnya.
Tantang diri untuk menempuh ramdhan dengan HEBAT dan ISTIMEWA,buat strategi untuk menempuhnya, targetkan capaian- capaian yang menantang dan berusaha untuk menggapainya. Yakinlah akan tercapai, dan ini ajang untuk pembiasaan amalan- amalan baik.
Nah berikut contoh sederhana dalam membuat target-target dalam bulan ramadhan semoga membantu, ciri tujuan yang baik adalah jelas, ringkas, terukur , dan berjangka waktu .

NO
SASARAN
Evaluasi
1.
Shalat Wajib Berjamaah 5x/hari
Tercapai
2.
Shalat tarawih full
Tecapai
3.
Khatam Alquran 2x plus arti
Tercapai
4.
Shalat Duha minimal 6 rakaat/hari
Tercapai 8 rakaat/hari
5.
Hafal Juz 30,29
Tercapai
6.
dst
dst


Tidak ada komentar:

Posting Komentar