Minggu, 29 Juni 2014

Senjata Penghancur Monster Malas

Pagi ini adalah pagi pertama di Bulan ramadhan 1435 H. Pagi yang cukup dingin dan menyegarkan. Malas ! kata yang muncul saat saya mencoba mencari bahan untuk tulisan saya ini. Saat jemari diatas laptop, tiba- tiba diam tak bernada, pikiran terus melayang mencoba mencari bahan yang bisa dituangkan dalam sebuah tulisan. Saat itu, tepatnya beberapa menit yang lalu, saya merasa malas untuk menulis. Terpintas pikiran mengurungankan niat menulis, tiba- tiba sepintas berpikir, kenapa tidak menulis tentang malas saja ya, kondisi yang beberepa menit lalu saya alami. Dan sekrang terdengar suara khas keyboard saya yang berirama dan bernada karena hentakan jemari yang tidak terhenti, syukurlah akhirnnya  dapet inspirasi.
Seandainya Malas itu berwujud, mungkin dia akan menjadi monster besar yang paling mengerikan yang pernah ada dimuka bumi. Lebih seram dari monster-monster yang sering dikalahkan sama power ranger. Malas itu datangnya dari diri, dari suana hati dan pikiran. Saya yakin setiap orang pernah  head to head dengan monster yang satu ini. Saling menyerang kedalam pikiran, dan tidak sedikit yang kalah karena tidak bisa mengeluarkan senjata pamungkas untuk menghalau monster yang satu ini. Akhirnya sang pahlawan pun kalah dan terpuruk. Ini asli kejadian loh dalam kehidupan kita sehari- hari, kita itu ibarat berperang dengan diri kita sendiri, dan musuh yang paling kuat adalah diri kita sendiri. Bukan teman atau tetangga, INGAT diri kita sendiri..
Hey kamu...ia kamu, kamu yang lagi baca tulisan ini, makasih ya sudah menyempatkan untuk membaca. Lanjutin ya, ada tips mengeluarkan senjata pamungkas penghancur monster malas.
1.      Bismillah saya BISA karena ISTIMEWA. Jangan ketawa ya, karena ini perang pikiran jadi beri sugesti yang positif, supaya di respon oleh tubuh kita. Malu dong kita dicipta dengan potensi yang istimewa tapi tak di gunakan.
2.      5 Menit aja, Pakasakan 5 menit aja mengerjakannya. Malas nulis, katakan 5 meniiiiit aja buat nulis. Langsung do it, Cuma 5 menit ini kan,gak lama.
3.      Tancap gas langsung, ibarat kita mau pergi, kendaraan yang uda dipanasin, masa ia mau di matiin lagi... uda tancap gas aja langsung, lanjutin ngerjainnya. Biasanya sih emang keterusan.
4.      Paksain jangan manja. Kalau kita lembek sama diri kita, maka dunia akan keras terhadap kita.
Nah kalau masih kalah terus, jangan salahin saya ya, karena INGAT musuhnya adalah diri kita sendiri dan yang bisa mengalahkannya ya kamu, bukan saya.hhe
Itu 4 senjata pamungkas yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu, karena saya ingin, saya, sahabat dan kamu..ia kamu, bisa mengalahkan monster malas yang sering menghadang perjalanan kita menggapai CITA. Jangan sampai kalah and see you on top.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar